Tips membuat blog menjadi menarik berkualitas dan profesional

Mempunyai blog dengan design yang menarik dan profesional adalah sebuah hal yang harus terus di upayakan oleh para blogger, dengan fasilitas yang ada yang semakin lama semakin lengkap jangan sampai kehilangan kreatifitas hanya dengan menerima tampilan standart tanpa ada modifikasi dan perubahan.



Disini saya akan mencoba mengulas hal - hal yang harus dilakukan agar blog kita menjadi lebih baik dari hari ke hari.......
( ini hanya sebatas pendapat bisa benar bisa tidak, yang benar silahkan dipakai yang tidak silakan dibuang )

Tips membuat blog menjadi menarik berkualitas dan profesional :
  1. Buatlah tema blog dengan beberapa sub-tema biar blog kamu jelas identitasnya.
  2. Buatlah posting yang isinya berbobot, bagi yang copy paste bisa dilakukan tapi dengan cara penulisan gaya kamu sendiri karena dengan isi posting sama tapi yang menulis berbeda akan menghasilkan posting yang berbeda.
  3. Jangan pernah takut untuk melakukan modifikasi terhadap blog/template karena tanpa bongkar pasang kita tidak akan pernah mengerti tentang blogger. ( tips : gunakan blog sample sebagai tempat berlatih bongkar pasang dengan template yang sama dengan blog utama kamu. )
  4. Untuk membuat blog yang baik dan nyaman bagi pengunjung blog, kamu harus memposisikan diri kamu sebagai pengunjung dimana kalau kamu sendiri nyaman untuk melakukan surfing di blog kamu maka orang lain juga akan nyaman, sebaliknya kalau kamu sendiri tidak nyaman bahkan untuk mencari posting saja susah jangan pernah berharap pengunjung akan nyaman untuk surfing di blog kamu.
  5. Belajarlah dari blog senior / website besar lainya bagaimana mengatur tampilan posting / widgets yang bagus dan efisien.
    Itulah beberapa pendapat yang menurut saya bisa dijadikan patokan agar kita punya blog yang bagus dan menarik.
    terima kasih..
    semoga bermanfaat...!!!